Sukses

Berbanderol Rp 1,2 Miliar, Siapa Pembeli MPV Mercedes-Benz?

Gemuknya pasar MPV membuat Mercedes-Benz ikut bergelut di segmen itu. Mereka optimis akan berhasil.

Liputan6.com, Jakarta - Multi purpose vehichle (MPV) adalah jenis mobil terlaris di Indonesia. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan MPV mencapai 254.639 unit sepanjang 2015.

Mercedes-Benz, pabrikan mobil mewah Jerman ini `mengundi nasib` di segmen ini melalui model V-Class anyar, V 220 d yang hari ini (30/3/2016) diluncurkan di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta.

"Kami masuk MPV karena segmennya paling besar. Potensinya sangat besar dari data yang ada saat ini," ujar Kerry Hardjosoemarto, Deputy Sales Operation Mercedes-Benz Passenger Cars and Network.

Meski menjadi pemain baru, tapi Mercy optimistis V-Class mendapat respons dari konsumen. Hal ini tidak lain karena basis penggemar mereka yang cukup loyal.

"Kami mau punya penggemar sendiri. Biasanya mereka punya sedan dan SUV dari Mercy. Tapi MPV-nya masih merek lain. Kalau kami sudah luncurkan MPV, mereka juga akan pilih Mercy," Kerry menambahkan.

Sayang, Kerry enggan berapa target penjualan Mercedes-Benz V-Class. "Target penjualan tidak bisa kami sebut. Ini policy global. Kami hanya umumkan data yang sudah ada. Misalnya Januari-Februari penjualan kami naik 8,3 persen," kata Kerry.

Mercedes-Benz V 220 d hadir dengan mesin turbo Diesel 2,1 liter, 4 silinder yang semburkan tenaga maksimal 163 Tk dan torsi 380 Nm. Mesin yang disandingkan dengan transmisi 7 percepatan mampu berakselarasi dalam 11,8 detik untuk mencapai 100 km/jam.

Mobil yang dibanderol Rp 1,229 miliar dengan status Off The Road Jakarta tersebut sudah bisa dipesan mulai sekarang. Konsumen dapat melihat MPV ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, pada 7-17 April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini