Sukses

Dealer Suzuki Minta Ertiga Diesel Masuk Indonesia

Efisiensi mobil diesel lebih baik dibanding bensin jadi alasan konsumen Ertiga meningkat.

Liputan6.com, Surabaya - Ertiga saat ini sukses jadi kendaraan Suzuki yang paling diminati konsumen. Kendaraan dengan tiga baris penumpang tersebut diprediksi akan semakin moncer apabila versi dieselnya diluncurkan.

"Kalau kita lihat Kijang dulu ada bensin ada solar, itu nambah volume. Banyak yang tanya Ertiga Diesel, karena itu bisa jadi volume car harusnya cukup membantu," kata Prabowo L, Direktur PT United Motor Centre, main dealer Suzuki di Jawa Timur belum lama ini.

Prabowo menjelaskan efisiensi mobil Diesel lebih baik dibanding bensin. Terlebih, pemerintah dalam waktu dekat bakal meluncurkan Solarlite yang kualitasnya lebih bagus dari solar biasa.

"Untuk efisiensi tetap Solar, karena perbandingan jarak tempuhnya juga jauh. Solar yang baru ini lebih irit dan jarak tempuh lebih baik," katanya.

Untuk itu, Prabowo menyarankan agen pemegang merek yang ada di Indonesia mencontoh Eropa dalam memasarkan kendaraan. Di benua biru itu, mobil yang dijual kebanyakan menggunakan diesel.

"Kalau kita ngomong jujur, mobil di Eropa sudah Solar semua. Harusnya kita kombinasi varian bensin dan solar,"tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini