Sukses

Mobil Bekas Ratu Elizabeth II Dilego Rp 3,76 Miliar, Minat?

Mobil ini hanya dua kali mengantar Ratu Elizabeth II ke acara penting.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II dimanjakan dengan beragam fasilitas mewah untuk mendukung mobilitas. Bila tak lagi terpakai, barang seperti mobil dinasnya kerapkali ditemui di pasar kendaraan bekas.

Kali ini, Bentley Mulsanne yang pernah dimiliki sang ratu dijual oleh dealer di Bramley. Dilansir Worldcarfans, mobil berkelir hijau tua dibanderol 200 ribu pound sterling atau sekira Rp 3,76 miliar di lapak jual-beli mobil, Autotrader.

Dikatakan, Bentley Mulsanne itu hanya digunakan oleh Ratu Elizabeth II selama dua tahun. Jarak tempuh pada odometernya 9.376 kilometer.

Selama jadi mobil dinas, Mulsanne sempat mengantar Ratu Elizabeth menghadiri perayaan Diamond Jubilee dan pertemuan kabinet pertamanya yang dipimpin Perdana Menteri David Cameron.

Interior sedan saloon kebanggaan rakyat Inggris tersebut didandani secara eksklusif dengan kulit jok warna krem dengan hiasan bordir pada sandaran kepala serta panel trim beraksen kayu walnut. Adapun fasilitas pada interior yaitu meja lipat serta cermin hias pada sisi dalam pilar C.

Jantung mekanis Bentley Mulsanne didukung mesin V8 6,75 liter yang dikawinkan transmisi otomatis delapan percepatan. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 505 Tk dan torsi 1.020 Nm.

Kemampuan mesin memungkinkan sedan saloon ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,1 detik. Adapun Bentley Mulsanne sanggup dipacu hingga kecepatan maksimum 296 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.