Sukses

Auto2000 Buka Cabang ke-100 di Sukabumi

Auto2000, founder dealer Toyota, kembali memperluas jangkauan.

Liputan6.com, Sukabumi - Auto2000, founder dealer Toyota, kembali memperluas jangkauan. Setelah terakhir kali membuka cabang di Pontianak, Kalimantan Barat, kali ini mereka membuka cabang di Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur Km 8, Selasa (5/4/2016). Ini adalah cabang ke-100 Auto2000 di Indonesia.

Gondo Handoko, Operational Manager Auto 2000 Jawa Barat, menjelaskan bahwa luas tanah Auto2000 Sukabumi mencapai 11.421 meter persegi dengan luas bangunan 6.336 meter persegi. "Fasilitas lengkap mulai dari penjualan, bengkel, suku cadang, body paint, sesuai standar kualifikasi Toyota," ujar Gondo dalam pidato pembukaannya.

Beberapa fasilitas yang ada di tempat ini adalah 16 stall servis umum dan 24 stall servis body paint. "Teknologi yang kita pakai di sini baru. Mesin pengering kita lebih baik. Sekarang kita mau buat body paint yang tidak pakai heater. Tapi masih dipelajari," ujarnya.

Selain fasilitas utama, terdapat pula fasilitas penunjang lain seperti ruang VIP full AC, pojok bermain anak, lounge, koneksi Wi-fi, TV kabel, smartphone charger box, musala, dan parkir yang luas. Semua ini dibangun dengan investasi yang jumlahnya mencapai Rp 53 miliar.

Sementara itu, Agus Prayitno CEO Auto2000 menyebutkan dibukanya cabang ke-100 ini menjadi bukti bahwa Auto2000 konsisten mendekatkan diri dengan pelanggan. "Seratus outlet adalah bukti komitmen kami. Ini kami persembahkan kepada pelanggan Toyota," ujarnya.

Dibukanya cabang ini tak terlepas dari potensi Sukabumi itu sendiri. Untuk diketahui, Kabupaten dan Kota Sukabumi dihuni oleh 3 jutaan penduduk. Kabupatennya bahkan punya populasi terbesar di Jawa-Bali.

Dengan potensi ini, Auto2000 menargetkan angka penjualan kendaraan sebanyak 70 unit per bulan, servis body painting sebanyak enam unit per hari serta servis umum sebanyak 20 unit per hari. "Kami juga berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada Sukabumi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.