Sukses

Geger, Toyota Vellfire Nyaris Nyebur ke Sungai Gara-gara Waze

MPV premium Toyota justru nyangkut ketika si pengendara mengikuti arahan aplikasi Waze.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi navigasi seperti Waze kerap diandalkan pengendara karena bisa memberitahu jalan singkat menuju tempat tujuan. Namun bukan berarti aplikasi ini tanpa kelemahan.

Sebuah kisah dari Tanah Malaysia salah satunya. MPV premium Toyota justru nyangkut ketika si pengendara mengikuti arahan aplikasi Waze.

Ya, sang pengendara nekat melalui jalan sempit yang idealnya dilakukan kendaraan roda dua bukan MPV berdimensi bongsor. Untung, mobil hanya tersangkut dan tidak tercebur ke sungai.

Lantara tak berkutik, sang pengendara meminta bantuan alat berat untuk memindahkan Toyota Velfire. Sejurus kemudian, mobil diangkat dan dievakuasi ke tempat aman.

 

Gara-gara percaya 100% pada aplikasi WAZE, vellfire ni hampir jatuh ke dalam sungai.

Posted by Persatuan Bangsa Johor on Monday, 4 April 2016



Peristiwa ini diabadikan dan diunggah ke media sosial, Facebook. "Jangan salahkan Waze. Driver itu yang harusnya disalahkan," demikian tulis salah satu komentar.

Selain itu, foto ini pun di-repost oleh banyak akun. Persatuan Bangsa Johor yang mengunggahnya menerima 64 komentar. Ada-ada saja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini