Sukses

Kurang Laris, BMW Hapus Transmisi Manual pada M5 dan M6

Peminat transmisi manual di Amerika Serikat sebagai pasar utama BMW menurun drastis.

Liputan6.com, Munich - BMW mengonfirmasi untuk tidak lagi menyediakan pilihan transmisi manual pada dua sedan sportnya, yaitu M5 dan M6. Ini dilakukan karena transmisi manual menyumbang penjualan kurang signifikan.

Dilansir Leftlanenews, pabrikan yang bermarkas di Munich sebenarnya telah mengembangkan transmisi manual dengan sasaran utama konsumen Amerika Serikat. Namun pada kenyataannya, permintaan nyaris tidak ada.

Keputusan BMW untuk tidak lagi menyediakan transmisi manual mendapat reaksi keras dari para fanbase yang vokal. Untuk itu, pabrikan masih menyediakan transmisi manual pada model saat ini.

Transmisi manual akan dihapus saat M5 dan M6 terbaru muncul. Namun demikian, opsi girboks ini masih tersedia untuk keluarga M dengan mesin lebih kecil.

Transmisi enam percepatan akan terus berpadu dengan mesin enam silinder segaris di masa mendatang. Varian ini terus tersedia karena adanya permintaan yang lebih tinggi.

"Pada M2, M3, dan M4 transmisi manual akan tetap ada," tegas CEO BMW M, Frank van Meel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.