Sukses

Jusuf Kalla `Gunting Pita` IIMS 2016

Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Saleh Husin turut menghadiri pembukaan IIMS 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kala secara resmi membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Dalam sambutannya, ia berharap pameran ini bisa merangsang pertumbuhan industri.

Diakui JK industri otomotif menjadi indikator ekonomi Indonesia. "Seperti di banyak negara, indikator didasarkan ke beberapa angka penjualan industri, salah satunya kendaraan bermotor dan perumahan," katanya.

Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Saleh Husin turut menghadiri pembukaan IIMS 2016.

Sekadar informasi, IIMS 2016 masih setia dengan arena JIExpo Kemayoran. Tahun ini hajatan tersebut digelar selama 10 hari, yang digelar mulai 7 hingga 17 April.

Bertajuk 'The Essence of Motor Show' penyelenggaraan tahun ini turut diramaikan Agen Pemegang Merek (APM) roda empat, yakni Nissan, BMW, Mercedes-Benz, Audi, Garansindo, Daihatsu, Toyota, Mitsubishi,Chevrolet, dan Tata Motors. Selain itu APM roda dua turut berpartisipasi di antaranya BMW Motorrad, PT Astra Honda Motor, dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dyandra Promosindo menghadirkan lebih dari 50 merek kendaraan bermotor dan melibatkan 287 perusahaan. Untuk menarik pengunjung, mereka juga menyiapkan 37 program.

Penyelenggaraan IIMS 2015, yang kala itu bentrok dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berhasil memikat 359.374 pengunjung. Penjualan motor dan mobil di pameran itu mencapai 4.894 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp 1,636 triliun. Sementara tahun ini, penyelenggara berharap transaksi IIMS 2016 bisa mencapai Rp 2 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • IIMS 2016