Sukses

Cari Knalpot Aftermarket buat Motor Baru dan Jadul, Ini Tempatnya

Konsumen juga bisa memesan knalpot secara kustom.

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatkan performa sepeda motor secara instan dapat dilakukan dengan cara mengganti saluran pembuangan alias knalpot bawaan dengan merek aftermarket. Abenk Muffler, produsen knalpot aftermarket asal Bogor menyediakan knalpot beragam motor.

"Kami bikin untuk semua motor, dari motor jadul juga ada. Kalau belum ada, itu jadi tantangan dan koleksi (contoh) buat saya," tutur Abenk, pemilik Abenk Muffler kepada Liputan6.com.

Bila model yang diinginkan tidak tersedia, Abenk Muffler siap untuk membuatkan termasuk untuk keperluan balap atau kustom. Waktu pengerjaan bervariasi tergantung dari jenis sepeda motor.

"Tergantung motornya, bisa sehari sampai seminggu tergantung kesulitannya. Kalau moge antara 3-4 hari, Harley-Davidson dulu pernah seminggu," tutur pria sehari-harinya membuka gerai di Jl. Tumenggung Wiradireja No.98, Cimahpar, Bogor.

Harga knalpot buatan Abenk bervariasi. Skutik seperti Honda Vario dan Yamaha Mio yaitu Rp 600 ribu, sementara motor sport fairing 150 cc seperti Honda CBR150R atau Yamaha R15 lebih mahal yaitu Rp 850 ribu sampai Rp 1,2 juta.

"Untuk yang harganya Rp 850 ribu itu full system, muffler pakai alumunium. Kalau lebih bagusnya lagi Rp 1,2 juta full dengan stainless di muffler," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.