Sukses

Yamaha Kembangkan Motor Petualang Berbasis MT-07?

Yamaha dikabarkan tengah menyiapkan model baru berkarakter adventure.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha dikabarkan tengah menyiapkan model baru berkarakter adventure. Disebutkan, MT-07 dijadikan basis dasar model anyar tersebut.

Dilansir Visordown, adventure bike ini tertangkap kamera sedang diuji di Italia. Meski berpenampilan tidak utuh, ciri khas motor petualang ini jelas terlihat.

Hal itu diperlihatkan lewat shock depan yang tinggi, setang lebar dan velg jari-jari yang dibalut ban semi off-road. Selain itu, cover depan yang dilengkapi windshield serta half-fairing berkelir hitam semakin mempertegas sosoknya sebagai kendaraan penjelajah.

Sementara bentuk jok dan bodi belakangnya masih dirahasiakan karena jok yang digunakan masih model sementara. Knalpot yang digunakanpun disinyalir masih prototipe. Yang pasti ground clearance motor ini lebih tinggi dari MT-07.

Sebagai informasi, MT-07 menggunakan mesin parallel twin 689 cc berkekuatan 75 Tk. Lalu, apakah motor ini akan menjadi pengganti XT660Z Tenere atau menjadi XT700Z Terene? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini