Sukses

Volvo dan Geely Menetaskan SUV Baru, Produk Berikutnya Menyusul

Mobil dibuat dari platform Compact Architecture (CMA) yang dikembangkan oleh Zhejiang Geely Holding Group dan Volvo.

Liputan6.com, Beijing - Pabrikan mobil asal Tiongkok, Gelly akan meluncurkan sebuah merek baru dengan kode `L.` Submerek itu kabarnya bakal menyediakan sebuah mobil yang pengembangannya bekerjasama dengan Volvo.

Menurut informasi, merek tersebut akan memasarkan sebuah kendaraan SUV sebagai produk pertama. Di mana, mobil dibuat dari platform Compact Architecture (CMA) yang dikembangkan oleh Zhejiang Geely Holding Group dan Volvo.

Tak cuma SUV, mereka juga akan menetaskan mobil berjenis sedan. Demikian disadur dari Reuters, Jumat (15/4/2016).

Mengandalkan nama besar Volvo, Li Shufu, Chairman Geely punya ambisi besar. Terbukti penjualan mereka naik 22 persen atau menjual 510 ribu mobil tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Tiongkok menjadi pasar terbesar dunia. Menurut China Association of Automobile Manufacturers, penjualan mobil tahun ini akan mengalami peningkatan sebesar 6 persen.

Sementara itu hadirnya submerek `L` diharapkan Geely dapat bertarung dengan merek ventura China dengan asing, seperti General Motors (GM) dan SAIC Motor Corp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini