Sukses

Top 3 Otomotif: Tarif Iklan di Mobil Formula 1 Bikin Penasaran

Tarif iklan di mobil balap Formula One menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Masuknya pebalap Indonesia Rio Haryanto di ajang Formula One membuat sejumlah orang mendadak suka dengan motorsport tersebut. Kini segala informasi yang terkait dengan adu balap `jet darat` itu selalu sukses menyita perhatian.

Berita soal tarif iklan di mobil balap Formula One menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, truk Volvo tarik peti kemas seberat 750 ton dan hal yang perlu diwaspadai apabila motor susah hidup di pagi hari tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Berapa Tarif Iklan di Mobil Balap Formula 1?

Formula 1 adalah salah satu olahraga paling bergengsi. Ajang adu kecepatan dan taktik pada balapan juga disokong dengan teknologi tinggi. Tak heran bila ongkos operasional tiap seri angkanya fantastis.

Salah satu sumber duit bagi tim yang berlaga adalah iklan, terutama yang dipasang di body kendaraan masing-masing. Jadi, kalau kita lihat banyak logo-logo produk tertempel di mobil F1, itu tidaklah gratis, tetapi harus ditebus dengan harga yang mahal. Bahkan, percaya atau tidak, ada yang mencapai puluhan juta dolar.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Truk Volvo Tarik Peti Kemas Seberat 750 Ton

Volvo sebagai salah satu produsen truk terkemuka ingin membuktikan kemampuan ciptaannya dalam menarik beban. Kali ini, pabrikan asal Swedia itu menyiapkan truk FH16 yang akan menarik peti kemas sebanyak 20 rangkaian.



Dilansir Rushlane, bobot keseluruhan peti kemas ini mencapai 750 ton dengan panjang rangkaian hingga 300 meter. Uji ketangguhan ini dilakukan di pelabuhan peti kemas Gothenburg, Swedia.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Mesin Motor Susah Hidup di Pagi Hari? Waspadai Hal Ini

Pemilik motor biasanya memanaskan mesin tunggangannya terlebih dahulu di pagi hari. Tujuan ritual ini tak lain agar oli tersirkulasi dan suhu mesin mencapai kondisi ideal.



Berdasarkan banyak kejadian, motor sulit dihidupkan setelah semalaman diparkir. Supardiono selaku Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta menyebut banyak sebab yang membuat mesin susah hidup di pagi hari.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.