Sukses

Inilah Sosok WR-V, Adiknya Honda BR-V

Seperti terlihat pada gambar, Honda WR-V tampilannya seperti Honda Jazz yang dipoles bergaya crossover.

Liputan6.com, Jakarta - Honda dipercaya tengah menggarap sebuah model baru yang dibangun berbasis Honda Jazz, WR-V. Bila benar-benar menetas, mobil ini akan menjadi model kedelapan yang dibuat Honda dari satu platform.

Hingga saat ini, jenama Jepang itu tentu saja masih merahasiakan sosok dari adiknya Honda BR-V tersebut. Car and driver coba menerka-nerka tampilan dari mobil dengan kode produksi `Honda 2FM.`

Seperti terlihat pada gambar, Honda WR-V tampilannya seperti Honda Jazz yang dipoles bergaya crossover.

Dari sisi desain, tampilannya tak ada bedanya dengan hatchback generasi terbaru Honda.  Hanya saja, ada penyesuaian pada ground clearance yang dibuat lebih tinggi, desain baru pada bumper dengan akses krom memanjang pada fog lamp, desain velg lima palang kombinasi dua warna, dan roof rail.

Tentu saja, gambar tersebut hanyalah terkaan dan belum tentu valid. Adapun, Honda WR-V tertangkap kamera tengah diuji di Brasil.

Menurut media Brasil, Honda WR-V memiliki panjang wheelbase 2,60 meter. Ini lebih panjang dibandingkan Ford EcoSport yang whellbase-nya 2,52 meter. 

Honda WR-V akan mengemas mesin 1,5 liter dengan transmisi manual 5-speed atau CVT. Mesin 1,5 liternya mampu memproduksi tenaga 115 Tk dan torsi 149 Nm.

Sementara itu, Honda WR-V dipercaya bakal diperkenalkan pada Sao Paulo Auto Show 2016 pada November dan mulai dipasarkan India pada 2017.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini