Sukses

Garap Sportscar Baru, Audi Pakai Sasis Porsche

Audi akan meminjam sasis dari 718 Boxster dan Cayman untuk membangun sportscar terbaru.

Liputan6.com, Ingolstadt - Pabrikan otomotif terkemuka Jerman, Audi, dikabarkan tengah menyiapkan sebuah sportscar bermesin tengah. Mobil ini akan mengisi lini di antara TT dan R8.

Mobil tersebut diperkirakan bakal dilabeli R6. Menurut laporan dari AutoBild sebagaimana diwartakan Leftlanenews, Audi akan meminjam sasis 718 Boxster dan Cayman yang masih tergabung dalam Volkswagen Group.

Porsche 718 dibangun dengan konstruksi rangka serta bodi dari bahan alumunium. Ini jadi keunggulan 718 yang membuat bobotnya lebih ringan.

Pabrikan berlogo empat cincin tersebut juga mengadopsi beberapa elemen desain dari konsep sebelumnya, termasuk Sport Quattro yang debut pada Frankfurt Motor Show 2013. Model ini akan hadir dalam pilihan coupe dan convertible.

Lebih lanjut, sumber tenaga berasal dari mesin 4,0 liter twin turbo V8. Audi bisa saja mengganti dengan mesin enam silinder saat masuk dapur produksi karena mengusung nama R6.

Kabar terpisah menyebut Audi juga menyiapkan mesin V6 untuk dapur pacu R8 menggantikan mesin V8 yang akan pensiun. Strategi ini dilakukan Audi untuk menghindari kanibalisasi mesin bila muncul model baru dengan harga yang hampir sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.