Sukses

Makin Langka, Ford GT Jadi Rebutan

Ford membatasi produksi supercar tersebut dengan kuota 500 unit per tahun.

Liputan6.com, Michigan - Ford mendulang sukses melalui peluncuran generasi terbaru GT. Kabarnya, mereka berhasil menampung lebih dari tujuh ribu pesanan.

Dilansir Leftlanenews, Ford GT dijual US$ 400 ribu atau sekira Rp 5,93 miliar. Pabrikan blue oval membatasi produksi supercar tersebut dengan kuota 500 unit per tahun.

Khusus tahun ini Ford hanya memproduksi GT setengah dari kuota maksimum yaitu 250 unit. GT saat ini jauh lebih eksklusif ketimbang versi sebelumnya yang diproduksi antara 2004-2006 dengan kuota 1.500 unit per tahun.

Jumlah pesanan dari seluruh peminat GT jika ditotal mencapai US$ 3 miliar atau sekira Rp 39,53 triliun. Namun demikian, Ford tetap tidak tergoda memproduksi GT dalam jumlah yang besar.

Merek asal Michigan, Amerika Serikat (AS) ini dikatakan ingin memberi prioritas kepada loyalis Ford dan kolektor yang sebelumnya telah memiliki GT lawas. Ford akan melakukan pengiriman unit kepada pembeli pertama GT 2016 dalam beberapa bulan ke depan.

Mobil bermesin tengah ini hadir dengan segudang inovasi terkini mulai dari sisi aerodinamika hingga perfoma yang memenuhi persyaratan saat digunakan dalam sirkuit. Ford GT ditenagai mesin V6 3,5 liter EcoBoost dengan output lebih dari 600 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini