Sukses

Top 3 Otomotif: Cara Mudah Ngecat Velg Motor

Cara mudah mengecat velg motor menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cara mudah mengecat velg motor menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, cara perbaiki speedometer yang rusah dan produksi Honda CBR1000RR disetop tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Ngecat Velg Motor Sendiri, Kenapa Tidak? Ini Caranya

Saat ini, velg racing tidak hanya terdiri dari satu warna saja. Dengan bermodalkan alat-alat yang sederhana, warna velg bisa diubah sesuai selera.

Biaya untuk untuk mengubah warna velg di bengkel berkisar antara ratusan ribu rupiah, tidak berbeda jauh dengah harga catnya sendiri. Di Bryan's Paint, Jakarta Selatan misalnya, cat velg racing standar harganya Rp 300 ribu sepasang.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Cara Perbaiki Speedometer yang Rusak

Semua orang sudah tahu apa fungsi speedometer, baik untuk motor atau mobil. Speedometer berfungsi sebagai alat ukur kecepatan. Alat ukur ini juga dapat menjadi patokan kecepatan ekonomis agar bensin tetap efisien.



Dapat dibayangkan, kalau speedometer ini rusak, maka beberapa hal mungkin saja terjadi. Misalnya, karena tidak ada indikator kecepatan, pengendara bisa saja menggeber gas habis-habisan sehingga bensin menjadi lebih boros.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Produksi Honda CBR1000RR Disetop, Kenapa?

Gempa yang melanda sebelah selatan Jepang pada Kamis sebesar 6,5 SR dan dan Sabtu berkekuatan 7,3 SR pekan lalu berbuntut panjang pada industri otomotif.



Honda terpaksa menghentikan produksi pada pabriknya di Prefektur Kumamoto, karena kota ini terkena imbas terbesar dari gempa. Dua perisitiwa gempa itu memakan korban belasan orang tewas dan banyak orang hilang di Kumamoto.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini