Sukses

Mengendarai Ducati Multistrada 1200 Enduro Keliling Dunia

Perjalanan keliling dunia akan menempuh jarak lebih dari 30 ribu kilometer.

Liputan6.com, Bologna - Pada 4 Juli mendatang Ducati menginjak usia ke-90. Angka itu dianggap spesial bagi mereka. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna tersebut telah menyiapkan kegiatan petualang kegiatan.

Dilansir Autoevolution, Ducati mengajak tujuh pemotor melakukan perjalanan lebih dari 30 ribu kilometer. Mereka semua akan menggeber Multistrada 1200 Enduro dengan titik awal di Borgo Panigale.

Perjalanan ini diperkirakan tiba berakhir pada 15 Desember 2016. Ducati akan membagi rute ke dalam tujuh tahap dan masing-masing pemotor ditugasi menuntaskan tiap etape.

Perjalanan keliling dunia ini diawali dengan rute menuju belahan timur Eropa mengikuti rute Trans Siberia yang akan melintasi Rusia, Mongolia, China, dan berujung di Jepang.

Penunggang Multistrada 1200 Enduro kemudian terbang dari pasifik untuk mengembara di Amerika Serikat (AS). Perjalanan di ujung timur AS berlanjut dengan terbang menyeberangi Atlantik yang mendarat di Eropa Barat untuk melakukan perjalanan ke Bologna.

Selain piawai mengendarai moge jarak jauh, pemotor yang ikut dalam perjalanan juga harus memiliki bakat lainnya seperti mendongeng, menulis atau kemampuan fotografi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.