Sukses

Toyota Sienta Salip Agya dan Rush

Toyota Sienta sukses jadi produk PT Toyota Astra Motor yang membuat penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Sienta sukses jadi produk Toyota yang membuat penasaran pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Dari sisi pemesanan, MPV ini berhasil menyalip Agya dan model anyar Toyota lain yang diluncurkan sebelumnya.

"IIMS yang paling laris tetap Avanza. Sienta walaupun masih baru posisinya secara SPK (surat pemesanan kendaraan) di nomor dua, jadi cukup baik. Posisinya di atas Agya, Innova dan produk-produk baru," beber Anton Jimmi Suwandy, General Manager Marketing Planning Division PT Toyota Astra Motor di Jakarta, Senin (25/4).

Pria dengan sapaan Anton ini menyebut, total SPK yang diterima sebanyak 4.597 unit. Pada pameran otomotif tahunan itu Sienta membukukan pemesanan 764 unit.

"Avanza-nya 1.500an, Rush 293 unit. Kelihatannya respon di Jakarta atau Kemayoran dan sekitarnya cukup baik," tuturnya.

Tipe Paling Laris
Lebih lanjut Anton menguraikan, model Sienta yang paling banyak dipesan yaitu V (AT) disusul Q (AT). Tren ini kembali mengulang model sebelumnya yaitu Innova dan Fortuner dimana tipe teratas banyak diburu saat pertama diluncurkan.

"Biasanya, kalau produk-produk baru kayak Innova atau Fortuner, tipe atas duluan. Jakarta mayoritas AT (transmisi otomotis),  kalau kami ke daerah-daerah manualnya sudah mulai naik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini