Sukses

Mitsubishi Rilis Outlander dengan `Muka Baru` untuk Pasar Asia

Mitsubishi akhirnya membuka selubung Outlander Sport untuk pasar Asia di ajang Beijing Auto Show.

Liputan6.com, Beijing - Mitsubishi akhirnya membuka selubung Outlander Sport untuk pasar Asia di ajang Beijing Auto Show, Senin (25/4/2016). Di Tiongkok, mobil ini dirakit oleh perusahaan patungan bernama Guangzhou Automobile Group Co (GAC).

Salah satu penyegaran sangat terlihat pada desain moncong. Sebagaimana foto yang dilansir Carlist, Outlander Sport tak lagi menggunakan desain trapesium, tetapi Dymanic Shield yang juga diadopsi oleh Pajero Sport.

Mobil yang diperkenalkan ke publik ini berwarna merah. Selain fascia, polesan anyar juga disematkan pada velg baru berdiameter 17 inci, headlamp, serta interior kendaraan sebagaimana yang dilakukan pada Outlander Sport versi Amerika.

Di sana, Mitsubishi memberikan material baru untuk kursi, pilihan warna trim baru, setir berbalut kulit beraksen hitam piano, serta layar 6,1 inci sebagai kontrol fitur entertainment. Dimensinya tak terlalu berbeda dengan Outlander Sport lawas.

Sementara di bagian mesin, nampaknya tak ada perubahan. Outlander Sport facelift ini masih menggunakan mesin 2 liter 4 silinder yang semburkan tenaga 148 Tk dan torsi 196 Nm. Transmisi kendaraan ini adalah manual lima percepatan dan CVT lima percepatan.

Sayang, nampaknya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia belum berencana memasukkan model ini ke pasar nasional. Setidaknya, sampai dengan tahun ini karena mereka hanya berencana merilis Mirage facelift sebelum pameran GIIAS 2016, Agustus nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.