Sukses

Pasang Power Window di Mobil Sejuta Umat, Ini Rincian Harganya

Fitur pembuka kaca otomatis ini hanya tersedia di sebagian tipe Kijang atau Avanza.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dari jenis MPV seperti Toyota Kijang atau Avanza jadi favorit konsumen di Indonesia. Namun demikian Kijang atau Avanza terutama model lawas tidak semuanya didukung fitur power window.

Fitur pembuka kaca otomatis ini biasanya terdapat pada tipe menengah ke atas. Mau tidak mau, pengguna harus memutar engkol apabila membuka kaca.

Bila Anda ogah repot dan berencana ingin memasang peranti tersebut tak ada salahnya mengunjungi toko Doa Ibu di Pasar Automotive Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Untuk Kijang, pakai saklar yang biasa harganya Rp 750 ribu, kalau pakai armrest Rp 1,2 juta untuk dua pintu. Avanza ganti sama doortrim sampai Rp 5 juta, kalau cuma pakai armrest doang Rp 2,5 juta untuk empat pintu," beber Iman, karyawan Doa Ibu kepada Liputan6.com, Rabu (27/4/2016).

Iman menjelaskan bila untuk motor penggerak menggunakan copotan dari Avanza asal Singapura. Pemasangan tersebut sekaligus mencakup sistem central dimana kaca bisa dibuka tutup dari kursi pengemudi.

"Itu bisa dikendalikan dari kanan, konsumen udah terima beres. Untuk bekas tempat engkol yang lama nanti ditutup pakai armrest," kata pria dengan logat Sunda ini.

Adapun proses pemasangan power window ini menurut Iman cukup cepat. Selain itu pihaknya juga memberi garansi pemasangan kepada konsumen.

"Memasang itu cepat, sekira 2,5 jam. Untuk garansinya enam bulan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini