Sukses

Mobil Dinas Dubes di Indonesia Berlapis Baja

Mobil dengan spesifikasi khusus tersebut pengerjaannya ditangani oleh BMW di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - BMW tidak hanya menangani kendaraan untuk harian dan keperluan balap, tetapi juga menyediakan layanan khusus untuk konsumen yang butuh tingkat keamanan lebih. Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW menjelaskan BMW juga memiliki divisi tersendiri yang menangani high security car.

"Untuk kendaraan high security car bisa disesuaikan kebutuhannya. Kami jual berdaasarkan permintaan konsumen, khusus untuk corporate car ini menangani untuk keamanan tingkat tinggi," kata Jodie usai peluncuran BMW M2 Coupe, Kamis (28/4).

Jodie menuturkan pengguna model pesanan khusus ini juga ada yang dari Indonesia. Adapun mobil dengan spesifikasi khusus tersebut langsung ditangani oleh BMW di Jerman.

"Apapun kebutuhannya bisa dipenuhi dan itu langsung dengan BMW di Jerman. Di Indonesia ada (yang menggunakan), untuk high security car itu biasanya dari kalangan kedutaan," tuturnya.

Anti peluru

Jodie mengakui pemesanan mobil high security car terdiri dari beragam model. Lebih lanjut, ia menjelaskan kendaraan high security car dibuat sesuai kebutuhan konsumen.

Mobil didesain sedemikian rupa dengan beragam perbedaan dari versi standar termasuk salah satunya anti peluru.

"Kalau bicara high security car nggak cuma anti peluru tapi sudah didesain sedemikian rupa pada interior, kaca tidak bisa terbuka, ban dan mesin ada perbedaan. Semua full custom," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini