Sukses

Aksi Srikandi di Jamnas Komunitas CBR

Istiqomatus Sa'adah ikut riding bersama anggota komunitas CBR lainnya dalam kegiatan Jambore Nasional Honda CBR ke-5 di Padang.

Liputan6.com, Padang - Karakter sport yang kental pada Honda CBR juga mampu memikat perempuan. Istiqomatus Sa'adah contohnya, perempuan ini rela jauh-jauh terbang dari Semarang untuk riding bersama anggota komunitas CBR lainnya untuk hadir dalam Jambore Nasional Honda CBR ke-5 di Padang, Sumatera Barat.

"Saya dari CBR Semarang, klubnya RACER. Dari dulu suka motor dan di komunitas baru saya yang perempuan," kata perempuan dengan sapaan Sa'adah itu kepada Liputan6.com.

Dalam kunjungannya ke Padang kali ini, Sa'adah tidak mengendarai motor, namun terbang dari Semarang. Ia mendapat pinjaman CBR dari sesama anggota komunitas saat Jamnas.

Sa'adah mengaku bila saat mengendarai motor memiliki kesenangan tersendiri. Terlebih, dengan bergabung dalam komunitas maka bisa memperluas relasi dari komunitas di kota laun.

"Kalau naik motor itu ada kesenangan tersendiri dibanding hal lain. Seru ikut komunitas soalnya nambah teman, saudara, jadi nambah keluarga," tuturnya.

Dalam kesehariannya, perempuan yang berprofesi sebagai pegawai bank ini mengendarai CBR150R K45. Motor tersebut merupakan edisi pertama CBR150R yang diproduksi lokal.

Saadah mengaku belum pernah menggeber tunggangannya untuk jarak jauh hingga keluar provinsi Jawa Tengah dan ia berkeinginan untuk ngegas CBR150R miliknya hingga Jawa Timur.

"Paling jauh ke Tawangmangu (Karanganyar), masih di Jawa Tengah. Pengennya ke Jawa Timur, mau ke Suramadu,"ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini