Sukses

Karavan Daihatsu GranMax Menginspirasi Mobil Wisata di Bali

Daihatsu selalu memamerkan ragam modifikasi berbasis GranMax di pameran otomotif akbar nasional seperti IIMS dan GIIAS.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu GranMax jadi kendaraan multi fungsi yang sering dimanfaatkan untuk kegiatan komersial. Ukurannya yang besar memungkinkan mobil ini bisa diubah menjadi food truck atau karavan.

PT Astra Daihatsu Motor selaku produsen dari tahun ke tahun juga selalu memamerkan ragam modifikasi berbasis GranMax di pameran otomotif akbar nasional seperti IIMS dan GIIAS. Ide modifikasi itu lantas memunculkan karya modifikasi yang dinamai motor home di Bali.

"Kami kasih ide modifikasi mobil. Dengan ide kami, dia modifikasi buat bisnis mereka," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, Selasa (10/5).

Amelia menjelaskan bila selama ini PT ADM tidak pernah menjual karya ubahan dari GranMax. Karya modifikasi di Bali tersebut merupakan buatan individu untuk disewakan.

"Dia karoseri sendiri, kami tidak diikutkan sama sekali. Itu dari orang-orang yang punya passion suka travelling, mereka mau nyewain," kata Amelia.

Sebagaimana diketahui motor home tersebut akan melakukan uji standar keselamatan di Kementerian Perhubungan. Karavan tersebut memiliki kabin belakang yang terdiri dari kursi penumpang dan bisa disulap jadi kamar tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini