Sukses

Beli All New Pajero Sport, Konsumen Indonesia Bayar Kontan

Mayoritas konsumen Indonesia pilih bayar kontan untuk beli all new Pajero Sport.

Liputan6.com, Kintamani - All new Pajero Sport menjajaki pasar dalam negeri sejak awal tahun. Hingga 8 Mei, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah membukukan 9.385 SPK (surat pemesanan kendaraan).

Yang menarik, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB Imam Choeru mengungkapkan mayoritas konsumen pertama SUV tiga baris kursi itu membelinya secara kontan.

"Ini terjadi pada awal-awal peluncuran. Tapi makin ke sini banyak yang kredit," katanya saat ditemudi di acara 'Explore Dewata all new Pajero Sport-Media Adventure'.

All new Pajero Sport dipasarkan dalam empat varian, yakni GLX 4x4 M/T, Exceed 4x2 A/T, Dakar 4x2 A/T, dan Dakar 4x4 A/T. Dari tipe tersebut, tipe Dakar 4x2 menjadi yang terlaris dengan kontribusi sebesar 80 persen.

Sementara itu, KTB hingga saat ini terus mengembut distribusi all new Pajero Sport. Dari total SPK, distribusi baru 7.680 unit dan masih ada 3.200 unit yang masih dikejar pabrikan berlambang tiga berlian itu.

Sekadar informasi, all new Pajero Sport tipe Dakar hadir dengan mesin Diesel baru 2,4 liter MIVEC turbocharged and intercooled yang hasilkan tenaga 179 Tk pada 3.500 rpm dan torsi 429 Nm pada 2.500 rpm.

All new Pajero Sport ini masih diproduksi di Thailand. Meski demikian, ke depan Mitsubishi akan memproduksi model ini di Tanah Air. Imam menargetkan produksi SUV ini akan dilakukan di pabrik baru mereka pada April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini