Sukses

Top 3: Daihatsu Terios Custom dan Saat Ganti Oli yang Tepat

Tak disangka, Dahaitsu Terios custom banyak peminatnya. Dan haruskan ganti oli di saat mesin panas atau sebaliknya?

Liputan6.com, Jakarta
Tak disangka, Dahaitsu Terios custom banyak peminatnya. Dan itu pula yang membuat pembaca Otomotif Liputan6.com penasaran. Hasilnya, artikel ini terpopular sepanjang siang.

Sementara dua artikel popular lainnya berkaitan dengan oli mesin. Haruskan ganti oli di saat mesin panas atau sebaliknya? Dan apakah takarannya boleh melebihi batas yang ditentukan? Berikut ringkasan artikelnya:

1. Banjir Peminat, Daihatsu Kewalahan Produksi Terios Custom


PT Astra Daihatsu Motor merespons kehadiran Honda BR-V dengan meluncurkan Terios Custom. Model ini hadir dengan tampang yang lebih sporty dan sukses menggoda konsumen melebihi ekspektasi awal.

Saat diluncurkan, PT ADM hanya pasang target penjualan sebanyak 50 unit per bulan. Tak disangka model ini berhasil membukukan pemesanan sebanyak 292 unit dalam dua bulan. Selengkapnya baca di sini.

2. Ganti Oli, Saat Mesin Panas atau Dingin?


Oli mesin adalah komponen penting dalam sebuah kendaraan, tak terkecuali sepeda motor. Fungsinya sebagai pelumas, pembersih, dan pendingin membuat komponen yang kualitasnya menurun seiring pemakaian. Makanya harus diganti secara berkala.

Masalahnya, masih banyak yang bingung, dalam kondisi mesin seperti apakah baiknya penggantian oli dilakukan? Saat mesinpanaskah, atau justru saat dingin? Selengkapnya baca di sini.

3. Jangan Isi Oli Melebihi Takaran, Ini Akibatnya


Takaran oli pada mesin sepeda motor telah ditentukan oleh pabrikan. Sebaiknya, penggunaan oli tak lebih atau tak kurang dari standar yang telah ditentukan.

Meski begitu, masih ada saja pengguna sepeda motor yang tak awas akan hal ini. Terkadang mereka mengisi oli terlalu berlebih, kadang pula justru kurang dari standar. Lantas, adakahefeknya? Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.