Sukses

BMW Siapkan Penantang Porsche 911

BMW Seri 6 dibangun dari platform CLAR yang telah digunakan pada Seri 7.

Liputan6.com, Munich - BMW semakin menunjukkan taringnya di model-model masa depan. Pabrikan asal Munich, Jerman itu berniat menantang kompetitor senegaranya yaitu Porsche melalui Seri 6 terbaru.

Dilansir Motortrend, BMW melakukan ubahan total pada Seri 6 di menit-menit akhir jelang peluncuran dimana mobil ini memiliki performa yang sepadan dengan 911. Sedan menengah-atas ini akan memanfaatkan platform CLAR yang telah digunakan pada Seri 7 namun dengan dimensi lebih kecil.

BMW Seri 6 saat ini hadir dalam versi coupe, convertible, serta gran coupe empat pintu. Pabrikan nantinya akan menyisakan model coupe dan mencoret varian convertible dan gran coupe dari rencana produksi.

Menurut laporan Automobilemag, mobil sport ini menggunakan penggerak roda belakang dan didukung fitur opsional suspensi udara pada kaki-kaki. Adapun untuk dapur pacu mengusung mesin enam silinder segaris quad-turbo dengan tenaga maksimum 550 Tk.

Penantang 911 ini kabarnya juga memiliki bobot jauh lebih ringan dengan reduksi berat hingga 226 kg. Mobil yang digembar-gemborkan sebagai penantang Porsche 911 tersebut juga akan mengambil ide dari BMW 3,0 CSL, mobil sport legendaris BMW empat dekade silam.

Menurut estimasi, BMW akan meluncurkan generasi terbaru Seri 6 antara 2018 atau 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini