Sukses

Jurus AHM Tekan Angka Kecelakaan Sepeda Motor

Melalui kegiatan safety riding, Astra Honda Motor (AHM) berharap mampu menekan angka kecelakaan.

Liputan6.com, Batam - Melalu beragam kegiatan safety riding, PT Astra Honda Motor (AHM) berharap angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia akan berkurang.

"Tujuan akhir dari semua ini kan sebetulnya kan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Meskipun kami sadar itu memang tujuan jangka panjang,' ujar Marketing Director PT AHM, Margono Tanuwijaya di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (18/5/2016).

Untuk mencapai tujuan tersebut, ujar Margono, harus dilakukan pendidik safety riding sejak dini. Salah satunya adalah dengan memilih duta keselamatan berkendara dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) seperti yang dilakukan AHM hari ini.

Selain itu, pelatihan keselamatan berkendara juga harus dilakukan sampai jenjang yang paling bawah. "Kalau di kami, selain AHM, pendidikan juga dilakukan main dealer di berbagai daerah," tambahnya.

Beberapa inatansi pun diajak kerja sama demi mensukseskan tiap acara pelatihan keselamatan berkendara. Salah satunya adalah pihak kepolisian. "Kalau kerja sama dengan kepolisian, biasanya instruktur dari kami. Itu sudah sering dilakukan," ujar Margono.

Respons kepolisian

Di kesempatan yang berbeda, Kasubdit Dikyasa Polda Kepri, AKBP Agus Fajaruddin, menyambut baik sambutan Honda. Mereka berharap kerja sama terus dilakukan secara intensif agar jangkauannya semakin luas.

"Harapan untuk Honda agar terus ada kerja sama untuk safety riding. Ke depan kami akan mengumpulkan komunitas motor untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, terutama di sini," ujar AKPB Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini