Sukses

Gajah Tunggal Resmikan Fasilitas Pengujian Ban di Karawang

PT Gajah Tunggal Tbk, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) di kawasan industri Karawang Barat, Jawa Barat.

Liputan6.com, Karawang - PT Gajah Tunggal Tbk, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) di kawasan industri Karawang Barat, Jawa Barat, Kamis (19/5/2016). Fasilitas ini menjadi bagian dari strategi produsen ban yang membawahi merek GT Radial, Giti, Gajah Tunggal, IRC dan Zeneos, dalam mengembangkan ban kendaraan bermotor berkualitas.

Proving ground yang berdiri di atas lahan seluas 65 hektar ini memiliki fasilitas pengujian, seperti ISO noise, vehicle dynamic area, braking and handling serta longitudinal hydroplanning. Di sini juga terdapat sarana dan peralatan perawatan serta penggantian ban yang modern.

"Dengan adanya proving ground ini, perusahaan semakin mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi berbagai produk ban baik untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepeda motor," jelas Wakil Presiden PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso Tanasaleh dalam sambutannya.

Tidak semua lahan proving ground dipakai, Gajah Tunggal masih menyisakan sebagian lahan untuk kebutuhan riset dan pengembangan di masa mendatang.

Disebutkan, dengan adanya fasilitas ini, proses pengembangan dan peluncuran ban baru Gajah Tunggal bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu proving ground ini bisa dimanfaatkan oleh agen pemegang merek (APM) dalam menguji purwarupa ataupun kendaraan barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.