Sukses

Ratusan Motor Bodong Digilas Alat Berat

Motor trail dan all terain vehicle (ATV) ilegal sitaan polisi bakal digilas alat berat.

Liputan6.com, New York - Walikota New York, Bill de Blasio bulan lalu menegaskan akan menghancurkan motor bodong yang berkeliaran di wilayahnya. Ucapan itu bukan isapan jempol, karena beberapa waktu lalu New York Police Departement (NYPD) melaksanakan perintah walikota dengan menghancurkan motor trail dan all terain vehicle (ATV) ilegal sitaan dengan digilas buldozer.

Komisaris NYPD, Bill Bratton mengutuk keberadaan motor ilegal itu di wilayahnya. Senada dengan walikota, Bratton menegaskan bakal menghancurkan kendaraan ilegal yang telah disita oleh polisi.

NYPD telah menyita lebih dari 300 unit sepeda motor dan ATV sejak April lalu di seluruh kota. Angka tersebut mencapai dua kali lipat dibanding periode yang sama pada 2015.

Dilansir Autoblog, NYPD akan terus melakukan penertiban ke seluruh kota di New York termasuk hingga menyisir gudang penyimpanan. Pemilik kendaraan bodong itu juga akan ditangkap.

NYPD telah meningkatkan pengamanan jelang musim panas karena populasi sepeda motor yang membludak di waktu tersebut. Sebagian dari motor yang beredar di New York merupakan barang ilegal atau tanpa dilengkapi berkas resmi dari pihak berwenang.

Cara ini bertujuan untuk memperingatkan supaya para pengendara motor jera dan tertib dalam berkendara. Sebagaimana diketahui bila menjamurnya sepeda motor dan ATV di New York diikuti pula dengan perilaku yang mengganggu pengguna jalan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.