Sukses

BMW Bakal Produksi Naked Bike Murah di Brasil

BMW Motorrad mempersiapkan G310R sebagai awal strategi berkelanjutan di masa depan.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad tengah mempersiapkan pabrik baru di Manaus, Brasil yang diperkirakan selesai akhir tahun ini. Pabrik tersebut akan menggantikan produksi naked bike entry level, G310R dari manufaktur lokal di Dafra, India.

Dilansir Bikeadvice, pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman akan menjadi basis produksi sembilan model, salah satunya G310R.

Ditargetkan, pabrik Manaus memproduksi sebanyak 10 ribu unit kendaraan pada 2017. Tingginya target yang dicanangkan tak lain karena merek asal Jerman ini ingin menjual 200 ribu sepeda motor ke seluruh dunia pada 2020.

Cara BMW Motorrad ini secara tidak langsung mengikuti strategi global KTM. Merek asal Australia ini memusatkan perakitan Duke dan RC di Chakan, India untuk memenuhi pasar Eropa.

BMW Motorrad mempersiapkan G310R sebagai awal strategi berkelanjutan di masa depan. Selain itu pabrikan juga akan memperbanyak model sepeda motor dengan platform yang sama.

Model entry level seperti G310R dalam line BMW sangat penting untuk senjata utama melawan model-model sejenis buatan pabrikan asal Jepang, terutama di pasar Benua Amerika. BMW Motorrad sendiri perlahan-lahan juga ingin menjadikan Brasil sebagai pasar utama G310R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini