Sukses

Berusia Hampir Satu Dekade, V-Ixion Tetep Melegenda!

Sejak lahir di tahun 2007, V-Ixion memiliki perjalanan panjang yang menerbitkan banyak inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi Pionir motor sport dengan mesin injeksi membuat V-Ixion menjadi legenda di jajarannya. Bahkan sejak lahir di tahun 2007, V-Ixion memiliki perjalanan panjang yang menerbitkan banyak inspirasi.

Maka tidak heran, jika nyala api cinta akan V-Ixion terus hidup di lingkup motor sport Indonesia. Legenda, pionir, raja turut menjadi “gelar-gelar” familiar yang disandang V-Ixion. Penggunanya sangat memahami makna predikat tersebut, apalagi dengan kelebihan-kelebihan V-Ixion yang selama ini disuguhkan.

Sebagai pionir, V-Ixion memang menjadi motor sport pertama dengan mesin injeksi, SOHC, liquid cooled, teknologi MotoGP dengan Forged Piston dan DiAsil Cylinder. Mesinnya pun terbukti tahan lama dengan tenaga besar namun tetap irit. 

V-Ixion juga memiliki rangka delta box yang menjadikannya lincah saat dikendarai dan tetap stabil walau saat kecepatan tinggi maupun di tikungan. Selain itu kombinasi mesin SOHC dan rangka delta box membuatnya mudah dimodifikasi sesuai keinginan konsumen.

Selain itu, V-Ixion juga masih menjadi raja yang memimpin sampai sekarang. Hal ini dibuktikannya dengan tetap menjadi best seller di segmen sport meskipun banyak yang mencoba menggesernya. 

Hingga empat bulan terakhir di 2016 ini, total penjualan sport Yamaha dan V-Ixion masih yang paling unggul. Jadi, pantas saja jika V-Ixion Series diberikan anugerah sebagai “The Best Seller Sport” di Kategori Best Selling Product pada April lalu.  

Kesuksesan yang dicapai V-Ixion juga turut diikuti teman-temannya di segmen yang sama. Xabre: Best Technology & Features di Kategori Sport 125 - 160 cc. YZF-R25: Best Technology & Features di Kategori Sport 200 - 250 cc dan MT-25: Best Performance di Kategori Sport 200 - 250 cc.

”Serbuan kencang di ladang sport masih dapat ditahan Yamaha dengan kekuatan pilar-pilar utamanya. Area ini memang bertumbuh menjadi tren favorit dan banyak yang berkumpul di sini untuk menguasainya. Namun Yamaha tetap nomor satu dan terdepan, mengakar kuat tertanam di hati konsumen. Ke depannya kami akan terus melakukan inovasi dan kreasi yang pastinya ditunggu-tunggu konsumen, sebab mereka tahu sport identik dengan keunggulan Yamaha,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Legenda yang Mengaspal di Sentul!

Klub-klub V-Ixion Sejabodetabek

Pada akhir Maret lalu, V-ixion bersama laskar komunitasnya menggelegar di Sentul International Circuit, Bogor. Saat ribuan V-Ixion melintasi sirkuit Sentul, sejarah turut mencatat cerita legenda yang akan terus diingat sebagai tanda kebesarannya.

Ribuan unit V-Ixion dan penunggangnya dari 59 klub V-Ixion se-Jabodetabek itu bergabung memeriahkan Yamaha Sunday Race seri pertama, melakukan satu kali lap victory dengan nyala api cinta dan semangat berkobar-kobar. 

Keringat berpeluh karena teriknya panas matahari menyengat tidak meruntuhkan semangat mencicipi satu putaran V-Ixion Fun Racetainment itu. Bahkan seperti tak puas mereka sebenarnya ingin melahap lebih banyak lap.

Namun, Yamaha juga menyalurkan adrenalin itu pada kegiatan lain yang menyedot perhatian. Fun Riding Competition, kontes modifikasi, games berhadiah menarik, bazaar, entertainment musik, exhibition booth dari para sponsor Yamaha Sunday Race (Yamalube, Sakura, NGK, BRT, Pirelli, Dunlop, IRC, AAI, Motobatt, Tekiro, KYT, KYB, DID). 

Betah berlama-lama di sirkuit Sentul juga “dikompori” aktivitas Fun Riding Competition yang dilaksanakan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). Di trek fun riding competition, peserta dari komunitas V-Ixion diuji kemampuan membaca karakter trek yang dibuat untuk merasakan fun riding.

Di situ mereka belajar mengenal kemampuannya dan berlatih meningkatkan skill. Ilmu safety riding pun bertambah karena edukasi itu ada dalam fun riding, jadi acara pun fun tapi tetap safety. Trofi dan uang tunai disediakan Yamaha untuk pemenang kompetisi itu.

V-Ixion ditemani Xabre juga ditunggangi peserta dari pengunjung umum yang mencicipi fun riding competition. Dua model sport unggulan Yamaha itu “menyalak” kencang mengundang perhatian seantero Sentul yang meleleh terkagum-kagum akan kelincahannya menundukkan trek buatan kreasi Yamaha untuk riding fun menyenangkan itu.

(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.