Sukses

Ternyata Ini yang Jadi Inspirasi Nama Honda Supra GTR

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menambah lini produknya lewat Honda Supra GTR 150.

Liputan6.com, Bogor - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menambah lini produknya lewat Honda Supra GTR 150. Pabrikan berlambang sayap mengepak itu menyebut model ini sebagai varian tertinggi dari keluarga motor bebek Supra.

Menariknya, nama yang diusung ternyata terinspirasi dari supercar Jepang. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma beberapa waktu lalu.

"Kenyataannya memang seperti itu. Tiga mobil kami jadikan inspirasi. Kata ’Honda’ diambil dari Honda NSX. ’Supra’ dari Toyota Supra, dan ’GTR’ dari Nissan GTR," ujarnya.

Di Jepang, lanjut Inuma,  tiga mobil tersebut sangat populer. "Ketiganya juga punya karakter agresif yang kuat, kurang lebih sama seperti Honda Supra GTR 150," Inuma menambahkan.

Sebagai informasi, Supra GTR hadir dalam dua pilihan warna, yakni Sporty dan Exclusive Monotone. Untuk tipe Sporty, dibanderol Rp 21,3 juta. Sedangkan Exclusive Monotone dipatok Rp 21,5 juta (on the road Jakarta).

Tema Sporty dibagi dalam dua pilihan, yaitu Spartan Red dan Cruiser White. Sementara tema Exclusive Monotone juga disuguhkan dengan dua pilihan, yakni Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.