Sukses

Catat, 10 Mobil Baru Debut di GIIAS 2016

Tahun ini, sejumlah mobil baru bakal dibuka selubungnya di area ICE-BSD.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dijanjikan lebih wah. Tahun ini, sejumlah mobil baru bakal dibuka selubungnya di area ICE-BSD.

Presiden Direktur Seven Events Andy Wismarsyah saat berkunjung ke kantor Liputan6.com mengungkap, setidaknya ada 32 Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut ambil bagian.

"Tahun ini akan ada 10 premiere mobil baru. Bahkan ada satu merek yang punya enam unit mobil baru," kata Andy.

Seven Events, selaku penyelenggara GIIAS 2016 berjanji akan melakukan sejumlah peningkatan. "Kita akan tingkatkan kenyamanan, kantung-kantung parkir ditambah dan akan ada area untuk duduk-duduk dan makan bagi pengunjung," imbuh dia.

GIIAS 2016 akan dibuka untuk umum pada 11-21 Agustus. Dari total area ICE-BSD City sebesar 220 ribu meter per segi, Sevent Events mengalokasikan 96.577 meter per segi untuk pameran.

Adapun, hajatan ini akan melibatkan lebih dari 22 ribu pekerja. Andy mengklaim, hadirnya GIIAS 2016 memberikan dampak yang positif bagi aktivitas ekonomi sekitar.

Bukan fokus jualan

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannus Nangoi menegaskan, GIIAS 2016 bukan menjadi sarana jualan para APM. Meskipun, ia tak menampik akan ada banyak penawaran sepanjang pameran.

"Makin banyak pameran otomotif akan membuat industri semakin maju. Tapi satu-satunya pameran yang kami endorse adalah GIIAS. Tujuan utama bukan jualan, GIIAS 2016 mengusung tema 'Green Technology for a Better Future' sebagai ajakan kepada pemangku kepentingan dan masyarakat sadar menjaga lingkungan dengan menggunakan mobil ramah lingkungan," papar Nangoi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini