Sukses

Ini Sosok Honda CBR250RR Versi Produksi, Kapan Debut?

Honda masih mempertahankan garis-garis tegas dan tajam versi produksi CBR250RR seperti pada konsepnya.

Liputan6.com, Tokyo - Honda serius ingin memproduksi CBR250RR sebagai senjata andalan di segmen seperempat liter. Beberapa waktu lalu beredar foto perihal wujud versi produksi CBR250RR.

Foto yang disebarluaskan oleh majalah otomotif asal Jepang, Young Machine menampilkan Honda CBR250RR dengan kelir merah-putih. Secara garis besar, Honda tetap mempertahankan garis-garis tegas dan tajam seperti pada konsepnya.

Dilansir Shiftinggears, sepeda motor dengan kode K64A ini memiliki seabrek fitur baru antara lain LED DRL dengan dual-headlamp, suspensi depan upside down, lengan ayun baru, serta lampu belakang LED. Adapun desainnya mengadopsi model split atau jok terpisah antara pengendara dan penumpang, dengan posisi berkendara yang lebih merunduk.

Honda CBR250RR akan memakai mesin baru dua silinder 250 cc dikawinkan transmisi 6-precepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 39,4 Tk, dengan teknologi riding by wire.

Kabar yang beredar pada kalangan komunitas pengguna Honda CBR di Indonesia menyebut bila waktu peluncuran Honda CBR250RR diperkirakan pada Agustus 2016. Menurut informasi yang didapat Liputan6.com, produksi super sport ini akan dilakukan di Indonesia pada akhir Agustus.

"Motor K64A yang lawannya Yamaha R25 masspro (produksi) akhir Agustus. Itu bikin di sini (Indonesia)," kata sumber itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini