Sukses

Inikah Wujud Chevrolet Camaro Bumblebee Terbaru?

Menjelang sekuel terbaru yang kabarnya dirilis tahun depan, Chevrolet Camaro edisi Bumblebee kabarnya akan kembali diperkenalkan.

Liputan6.com, Detroit - Transformer, film tentang robot yang bisa mengubah diri menjadi kendaraan adalah salah satu sekuel tersukses Hollywood. Salah satu idola di film ini adalah Bumblebee, robot kecil berwarna kuning kawan Sam Witwicky.

Dalam film, Bumblebee dapat mengubah diri menjadi mobil Chevrolet Camaro. Sedikit banyak ini membuat mobil sport tersebut juga `kecipratan` popularitas di dunia nyata. Ini disambut baik oleh Chevrolet dengan menjual Camaro edisi Bumblebee.

Yang membedakan antara Chevrolet Camaro edisi Bumblebee dengan versi standar hanyalah tampilan luarnya saja. Modifikasi ini telah dilakukan pabrikan asal Detroit tersebut sejak Transformer pertama kali mengudara, 2007 lalu.

Menjelang sekuel terbaru yang kabarnya dirilis tahun depan, Camaro edisi Bumblebee kabarnya akan kembali diperkenalkan. Kali ini, kabar tersebut berembus dari kicauan sang sutradara, Michael Bay, lewat akun Twitternya.

"Bee kembali!," ujar Bay. Kicauan yang diposting pada 4 Juni lalu telah di-`RT` 1.762 kali, dan telah 2.435 tanda like.

Dari foto tersebut, jelas bahwa Camaro Bumblebee ini didasarkan pada Camaro generasi keenam. Profilnya nampak lebih rendah dibanding versi terakhir.

Beberapa modifikasi pada mobil ini adalah penambahan side skirt dan sayap belakang yang relatif besar. Desain intake juga diubah sehingga bagian samping dan tengahnya menyatu, serta velg yang berbeda dari versi standar.

Sebagai informasi tambahan, Chevrolet Camaro masuk dalam kategori muscle car. Mobil ini pertama kali dijual pada 1966. Dari awal, mobil ini dibuat untuk menantang dominasi Ford Mustang yang dijual empat tahun lebih dulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.