Sukses

Lawan Toyota Fortuner dari Italia

Penantang Fortuner dibangun dari basis pikap.

Liputan6.com, Turin - Toyota Fortuner jadi salah satu SUV yang laris di pasaran. Melihat kondisi tersebut, Fiat tergoda menciptakan model tandingan dari basis pikap yakni Toro SUV.

Garis bahasa Toro SUV juga masih kental dengan gaya pikap yang mencolok di pilar B. Kesamaan lainnya terdapat pada bentuk interior, namun dibuat lebih nyaman.

Dilansir Rushlane, SUV medium ini akan tersedia dalam varian lima dan tujuh penumpang. Fiat pun meminta tim di Brasil mempercepat pengembangan Banteng-arti kata Toro dalam bahasa Italia-yang bisa siap dalam waktu setahun ke depan.

Fiat berencana membawa Toro SUV ke pasar global, salah satunya di India. Toro SUV akan menjadi kompetitor Toyota Fortuner, Ford Everest, atau Mitsubishi Pajero Sport yang sama-sama bermain di kelas medium.

Dapur pacu Toro SUV serupa dengan versi pikap, yaitu Ethanol 1,8 liter E.torQ dikawinkan transmisi otomatis Aisin enam percepatan dengan penggerak 4X2. Mesin dengan output 139 Tk ini mampu memakai bahan bakar yang fleksibel selain Ethanol.

Pilihan lainnya terdapat mesin Diesel 2,0 liter Multijet dikawinkan transmisi otomatis ZF sembilan percepatan yang mengasilkan tenaga puncak 170 PS. Varian peminum solar ini menggunakan sistem penggerak 4X4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.