Sukses

Yamaha Latah Bikin Scrambler

Yamaha SCR950 tidak benar-benar persis seperti scrambler.

Liputan6.com, Iwata - Scrambler kembali booming di dunia. Tingginya peminat scrambler mendorong pabrikan sepeda motor meluncurkan varian ini, termasuk Yamaha.

Dilansir Autoevolution, pabrikan berlogo garpu tala ini membangun SCR950 Scrambler dari basis XV950 yang akan mengisi segmen menengah. 

SCR950 Scrambler memiliki gaya klasik yang kuat melalui dudukan plat nomor, jok berdesain rata yang rendah, serta visor mungil yang digunakan untuk posisi nomor start saat balapan.

Blok mesin juga diwarnai hitam senada rangka dan muffler knalpot. Sementara itu, gaya retro muncul dari velg jari-jari.

Komponen lainnya yang ikut diganti termasuk setang, yang ukurannya lebih tinggi dan lebar. Bentuk stang ini memudahkan pengendalian. Lebih lanjut, desain pijakan kaki dengan bentuk baru yang ergonomis. 

Adapun sisi teknis scrambler cap garpu tala tidak berubah, masih mengandalkan mesin V-twin SOHC 942 cc dikawinkan transmisi lima percepatan yang ditopang rangka ganda berbahan baja. Kaki-kaki menggunakan garpu 41 mm di depan dan suspensi ganda dengan tabung reservoir untuk menopang roda belakang.

Yamaha bakal menjual SCR950 Scrambler di Amerika mulai Juli 2016 seharga US$ 8.699 atau sekira Rp 115,84 jutaan. Motor garuk tanah ini tersedia dalam pilihan warna charcoal silver dan rapid red.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini