Sukses

Manor F1 Mulai Kembangkan Mobil Baru untuk Musim Depan

Manor diharapkan bisa mengamankan posisi 10 besar pada aturan baru F1.

Liputan6.com, London - Manor Racingpada awal musim balap 2016 lalu diprediksi siap memberi kejutan berbekal mesin Mercedes dan transmisi bikinan Williams. Namun faktanya, tim yang dibela oleh Rio Haryanto ini belum mencetak poin.

Dave Ryan, Direktur Balap Manor masih optimistis meskipun prestasi Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein terseok-seok. Ia pun lebih memilih langsung berfokus mengembangkan mobil untuk balapan musim selanjutnya.

"Saat ini kami sedang menggarap mobil untuk 2017. Saya yakin itu juga dilakukan setiap orang, meskipun mungkin tidak sebanyak tim besar dalam upayanya," kata Ryan, dikutip Carscoops.

Ryan tidak memungkiri masih tetap mengembangkan teknologi MRT05 untuk musim ini mengingat potensi yang sangat besar jika dibandingkan mobil yang dipakai tahun-tahun sebelumnya. Optimisme ini muncul karena Manor menggunakan mesin yang sama dengan tim Mercedes AMG.

"Kami telah mendapat mesin yang sama dengan Mercedes dan liat bagaimana cepatnya mereka. Williams tidak terlihat terlalu baik saat di Monaco, namun mereka berhasil mendapat poin pertama," katanya.

Ryan yakin bila disertai keberuntungan maka Manor bisa mengamankan posisi 10 besar pada aturan baru F1. Keyakinan ini didukung kemampuan dua pembalapnya yang terus mengeksplorasi kemampuan maksimal MRT05.

"Saat ini tinggal memadukan mobil dan pembalapnya, dan saya yakin keduanya melakukan kinerja yang sangat baik. Saya tidak bisa menyalahkan mereka sama sekali," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.