Sukses

Motor Baru Yamaha Mengaspal Jelang Lebaran

Yamaha mengatakan akan merilis dua motor anyar. Mereka mengambil momentum lebaran, saat dimana masyarakat biasanya mencari motor baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan akan segera merilis model baru tahun ini. Disebutkan bahwa motor ini akan diluncurkan jelang lebaran, mengambil momentum orang mencari model baru.

"Kira-kira sebelum Lebaran akan kita umumkan, satu sampai dua produk. Tunggu saatnya saja," ujar Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta di Jakarta. Model ini disinyalir akan diluncurkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Frengky enggan menjabarkan lebih detil motor apa yang dimaksud. Apakah hanya sekadar penyegaran dari model yang telah ada, ataukah model yang benar-benar baru. Yang jelas, menurutnya, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi BlueCore.

Menurut Frengky, umumnya konsumen Indonesia akan mencari motor baru menjelang lebaran. Meski di tahun ini pasar sepeda motor menurun. Di Jakarta Fair, menurutnya, banyak konsumen yang menyatakan diri siap membeli motor setelah mengunjungi booth.

Ia mencontohkan, dalam satu hari saja, booth Yamaha yang ada di arena outdoor kedatangan 200an orang yang resmi membeli motor. Dua model terfavorit adalah Mio Z yang baru saja diluncurkan, serta Yamaha NMax.

Sebagai pembanding, di tahun lalu di event yang sama Yamaha berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 7.290 unit. Sementara di tahun ini, Yamaha menargetkan angka yang tidak terlalu berbeda. "Tahun ini minimal sama," tutup Frengky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.