Sukses

Pilih Mobil yang Tepat Buat Mudik

Pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama sanak keluarga sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama sanak keluarga sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan prosesi yang karib disebut mudik Lebaran tersebut banyak orang yang menggunakan kendaraan pribadi.

Banyak alasan mengapa memilih kendaraan pribadi  saat mudik, beberapa di antaranya seperti biaya besar yang dikeluarkan apabila naik transportasi umum ataupun kesulitan dalam memperoleh tiketnya. Alasan lain orang memilih mobil pribadi karena lebih praktis dan ekonomis.

Maka tidak heran jika dari tahun ke tahun, sepanjang jalur mudik Lebaran selalu diwarnai kemacetan panjang. Dalam menghadapi kemacetan dan perjalanan jauh ini, tentu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah mobil yang akan digunakan.

Beberapa syarat tentunya perlu dipenuhi agar perjalanan Anda menjadi menyenangkan dan tidak terasa lelah. Apa saja itu? Selengkapnya ada di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini