Sukses

Ubahan Signifikan Bikin Triumph Tiger Sport Makin Beringas

Triumph Tiger Sport baru sudah mendarat di Australia. Motor adventure ini akan dijual dengan harga US$ 17.150 atau setara Rp 229,29 juta.

Liputan6.com, Sydney - Triumph Tiger Sport baru sudah mendarat di Australia. Motor adventure ini dijual dengan harga US$ 17.150 atau setara Rp 229,29 juta. Sebelumnya, motor ini pertama kali diperkenalkan Februari lalu, di London, Inggris.

Ubahan yang relatif signifikan diaplikasikan pada Tiger Sport baru ini. Menurut laman Behidthewheel, diakses Rabu (15/6/2016), pada bagian mesin saja terdapat 104 update.

Motor ini berada di segmen antara Tiger 800 dan Tiger Exprorer 1.200. Mesinnya berkapasitas 1.050 cc, tiga silinder.

Triumph mengatakan bahwa Tiger Sport baru ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih mendebarkan dan responsif. Dalam hal kinerja mesin misalnya, output maksimal Triumph Tiger Sport naik jadi 126 Tk dan torsi 106 Nm.

Dikatakan, dibanding versi terdahulu, motor baru ini lebih hemat bahan bakar sekira 8 persen atau jadi 5,2 liter/100 km. Sementara sistem kopling baru membuat tuas gigi lebih lembut saat dimainkan.

Selain itu, terdapat pula fitur baru yang disematkan seperti ABS, switchable multi-level traction control dan cruise control. Semuanya dipasangkan sebagai standar. Ada pula pula windscreen baru berwarna gelap.

Triumph Tiger Sport ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara, road, rain, dan sport yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Karakter ketiganya berbeda, yang dihasilkan dari setelan otomatis di bagian mesin, transmisi, dan knalpot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini