Sukses

Ragam dan Harga Rak Bagasi Mobil

Pemudik pun terpaksa menyimpan barang bawaan di atap memanfaatkan roof rack.

Liputan6.com, Jakarta - Penyimpanan jadi fitur krusial pada mobil yang digunakan untuk mudik Lebaran. Banyaknya barang bawaan ditambah lagi oleh-oleh untuk sanak saudara membuat kapasitas bagasi terbatas.

Pemudik pun terpaksa menyimpan barang bawaan di atap memanfaatkan roof rack. Gerai Auto Lestari Kreasindo di Pasar Mobil menyediakan ragam rak bagasi mobil. 

"Untuk MPV seperti Xenia atau Ertiga saya kasih harga Rp 2,3 juta sudah sama pasang. Kami ada pilihan boks warna hitam, putih, dan abu-abu," kata Darmadi, pemilik gerai kepada Liputan6.com.

Bagasi atap ini diklaim sanggup membawa barang dengan bobot hingga 150 kilogram. Ia menjelaskan rahasia kekuatan berada pada kaki-kaki bagasi yang memakai bahan yang lebih kuat.



Alternatif lainnya yaitu kantong terpal bagi mobil yang sebelumnya telah dipasangi roof rack. Gerai Karunia Agung Motor menyediakan alat ini bagi para pemudik yang enggan repot memasang terpal bagasi.

"Ada kantong terpal buat di roof rack, biar nggak repot. Itu harganya Rp 500 ribu, tinggal masukin barangnya," kata Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.