Sukses

NMax Laris Manis di Spanyol, MX King di Filipina

Di Spanyol, Yamaha NMax sukses besar terutama di Sevilla yang merupakan Ibu Kota Andalusia.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia bisa tersenyum puas lantaran produk ekspornya diminati konsumen. Di Spanyol, Yamaha NMax sukses besar terutama di Sevilla yang merupakan Ibu Kota Andalusia.

"NMax produk yang sangat sukses di Spanyol khususnya Andalusia," jelas Josep Maria Sanz, Marketing Manager Yamaha Motor Europe cabang Spanyol dalam rilis resmi Yamaha Indonesia.

Menyoal penjualan, rata-rata penjualan di Negeri Matador mencapai 281 unit per bulan. Prancis, Portugal, Inggris dan Italia menyusul sebagai lima besar negara terlaris.

Untuk menguatkan sales dan imej, menurut Josep, NMax sengaja digunakan di seri MotoGP Spanyol di Jerez pada April lalu. NMax yang dipakai sebagai support vehicle untuk staff trek Jerez khususnya marshall dan fotografer merupakan milik dealer Yamaha Eduardo Castro.

MX King di Filipina
Selain NMax, produk lain Yamaha yang laris di luar negeri adalah MX King. Bebek super bermesin 150 cc ini diminati konsumen Filipina.

Tingginya ekspor MX King menempatkannya sebagai produk terlaris ketiga Yamaha Indonesia di pasar luar setelah Nmax dan YZF-R3. Terhitung dari Januari hingga Mei 2016, total ekspor MX King 150 sebanyak 13.500 unit, sedangkan Nmax 16.600 unit dan YZF-R3 ada 15.360 unit.

Di pasar domestik MX King paling laris di kelasnya. Dari Januari hingga Mei 2016 penjualan motor ini mencapai 24.987 unit. Jika ditambah dengan Jupiter MX 150, tipe MX King Series total sudah terjual 31.756 unit di 5 bulan pertama tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.