Sukses

Ban Motor Impor, Gudangnya Ada di Jakarta Selatan

Salah satu bengkel ban di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, menyediakan ban impor termasuk untuk moge.

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari keinginan untuk mengetahui jenis-jenis ban yang nyaman digunakan, sekaligus sebagai penyalur hobi, dua anak muda, Andreas Aldrin dan Pradiptyo Ariawan, akhirnya memutuskan membuat toko ban di bilangan Fatmawati.

Sekarang, toko ban bernama Rumah Ban Motor yang ada di Jalan Lebak Bulus III No.8, Cilandak, Jakarta Selatan, selalu ramai dikunjungi konsumen. Tak kurang 20 orang datang ke tempat ini untuk mencari ban bagi tunggangan kesayangan.  

"Kami usaha sejak November 2011, tapi toko ini berdiri pada 2013 dengan jam buka antara pukul 10 sampai setengah tujuh untuk last order. Rata-rata yang datang ke sini per hari 20-an motor," ujar Aldrin kepada Liputan6.com, Selasa (21/6/2016).

Di toko ini, hampir semua ban yang dicari konsumen bisa didapat. Dari mulai ban bermerek Brigdestone, Corsa, IRC, Maxxis, Michelin, Mizzle, Pirelli, Swallow, hingga Zeneos. Semua jenis motor dilayani, tak terkecuali motor gede (Moge).

Ya, bengkel ini tak hanya menyediakan motor pabrikan dalam negeri, tapi juga untuk motor-motor impor seperti BMW, KTM, hingga Ducati.

Di sini tersedia tempat menunggu yang cukup nyaman. Biasanya, yang menunggu adalah penunggang moge, karena pelayanannya pun relatif lebih lama dibanding motor biasa. Total ada enam pekerja yang siap melayani konsumen.

Toko terdiri dari dua lantai, dengan masing-masing lantai luasnya sekira 4 x 6 meter. Pada lantai satu, isinya adalah bengkel dan beberapa rak ban. Sementara di lantai dua, dibuat sebagai tempat penyimpanan.

Bukan hanya membuka toko fisik, mereka juga membuka layanan pemesanan via online di rumahbanmotor.com. Tinggal buka website-nya, lakukan pemesanan dan transfer, ban yang diinginkan pun akan diantarkan via layanan transportasi GoJek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.