Sukses

Kutu Community Bagi-Bagi Helm Anak

Komunitas pengguna Vespa itu memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm pada anak-anak di perempatan Gaplek

Liputan6.com, Jakarta Kutu Community terus menyuarakan kampanye keselamatan berkendara. Baru-baru ini komunitas pengguna Vespa itu memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm pada anak-anak di perempatan Gaplek, Tangerang Selatan.

Kurangnya kesadaran orangtua dalam melengkapi anak dengan helm saat berkendara menimbulkan keprihatinan bagi Kutu. Hal inilah yang menjadi perhatian Kutu untuk membagikan 50 helm gratis kepada anak-anak yang tidak menggunakan helm saat diboncengi olehorangtuanya.

"Miris sekali melihat orangtua membiarkan anaknya naik motor tidak menggunakan helm, padahal orangtuanya sendiri memakai helm," jelas Sentot Soe, Ketua Kutu Community dalam keterangan resminya.

Kampaye dilakukan dengan cara membentangkan spanduk yang berisi slogan pentingnya helm. Saat lampu merah menyala sekitar 15 member langsung membentangkan spanduk tersebut dari 3 sisi yang berbeda. Sementara edukasi dan pemberian helm anak dilakukan di depan Pos Polisi.

"Kami selalu siap membantu masyarakat, apalagi kegiatan yang dilakukan Kutu Community ini memberikan dampak positif bagi masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara," ujar Aiptu Bambang Setiadji, Anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan.

Setelah kampanye berakhir, Kutu Community melanjutkan kegiatan buka puasa bersama Kutu Se-Jabodetabek. Acara berlangsung sederhana dan penuh nuansa kekeluargaan, buka bersama ini dimanfaatkan para member Kutu sebagai sarana silahturahmi dan tukar pikiran sesama pengguna scooter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.