Sukses

Bukan Ojek Saja, Ada Jasa Panggil Montir Secara Online

Kalau Anda tidak punya waktu, bagaimana kalau memesan saja montir agar datang ke rumah, dan memperbaiki mobil Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Cara konvensional, untuk memperbaiki mobil seseorang harus pergi ke bengkel. Ia harus meluangkan waktu sekian jam, belum lagi di perjalanan harus melewati kemacetan.

Tapi sekarang, berkat kemajuan teknologi dan inovasi pelaku usaha di bisnis ini, pemilik kendaraan tak perlu lagi repot-repot. Ada cara lain yang bisa dilakukan, yaitu memesan mekanik untuk kemudian mendatangi tempat Anda dan melakukan servis di tempat.

Salah satu unit usaha yang memberikan layanan tersebut adalah Montirgw, yang beralamat di Cawang, Jakarta Timur. Melalui website-nya, konsumen akan dihubungkan langsung dengan montir di bengkel rekanan dan komunitas otomotif lainnya.

Wira, pemilik Montirgw, menjelaskan bahwa usaha ini ia buka pada 2013 lalu. "Waktu itu, pas di event otomotif, saya lihat banyak bengkel. Saya jadi kepikiran gimana kalau kita permudah pemilik mobil biar tidak antri," ujarnya kepada Liputan6.com.

"Akhirnya saya memutuskan buat usaha ini, gimana kalau kita datangi saja ke rumahnya," tambah Wira.

Wira menjelaskan, montir dapat menyelesaikan berbagai masalah kendaraan. Tapi tidak semua bisa dikerjakan di lokasi pemesanan. Apa yang bisa dikerjakan di lokasi pemesanan adalah perbaikan yang sifatnya umum seperti ganti oli dan servis ringan.

Tapi jika perbaikan besar yang harus dilakukan atau keadaan mobil rusak parah, maka harus dilakukan di dalam bengkel. Dalam hal ini Montirgw juga menyediakan jasa towing. Mobil akan diderek ke bengkel rekanan terdekat.

Cara pemesanan cukup mudah. Pada laman home, Anda tinggal mengklik nama montir yang telah dilengkapi dengan lokasinya. Setelah itu, Anda diminta mengisi informasi servis beserta detail kerusakan, metode pembayaran, dan konfirmasi.

Layanan pemesanan montir dibuka pukul 09.00 sampai 17 sore. Jika ingin pesan malam hari, maka tidak bisa dilakukan melalui website, melainkan kontak BBM. "Setiap mekanik punya jam kerja masing-masing. Kami menyediakan juga jasa montir di luar jam kerja. Akan dikenakan biaya lebih untuk servis ini," tutup Wira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.