Sukses

Kawasaki Ninja H2R Siap Digeber 400 Km per Jam

Kenan Sofuoglu sempat mencapai kecepatan 391 km/jam dalam suatu sesi tidak resmi.

Liputan6.com, Istambul - Kawasaki menciptakan Ninja H2R untuk memecahkan rekor kecepatan. Kali ini, Kenan Sofuoglu berniat memecahkan rekor kecepatan superbike ini mencapai 400 km per jam.

Bintang Turki World Supersport tersebut telah lama menunggangi Kawasaki untuk balapan, sejak 2012. Pembalap tersebut sebelumnya sempat mencapai kecepatan 391 km/jam baru-baru ini.

Kenan bakal menggeber H2R di Ozman Gazi, Turki. Jembatan gantung di negara asalnya itu merupakan yang terpanjang keempat di dunia, demikian dikutip Autoevolution.

Demi aksinya ini, H2R mendapat perlakuan khusus mulai dari ban sampai pelumas. Pirelli menyediakan ban dengan formula khusus, sementara Elf menyuplai bahan bakar berspesifikasi balap yang membantu mesin H2R menghasilkan tenaga lebih.

Ia mendapat dukungan dari Rev'It, yang menyediakan baju balap khusus dengan kemampuan mereduksi hambatan udara. H2R mendapat beberapa ubahan yang membuatnya lebih ringan dan lebih aerodinamis.

Kenan sendiri menargetkan mampu mencapai 400 km per jam dalam waktu sekitar 30 detik. Tantangan dalam aksi menembus rekor kecepatan ini terdapat pada suhu ban ketimbang performa kecepatan dari H2R.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.