Sukses

Mengintip Kecanggihan Helm Baru Marc Marquez

Helm baru Marquez dibuat dari serat organik dan multi-komposit AIM+ 6 lapisan.

Liputan6.com, Tokyo - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez resmi memperpanjang kerja sama dengan Shoei hingga 2018. Pabrikan helm kenamaan asal Jepang ini setia menemani Marquez sejak ia membalap di Moto2.

Memang, Shoei tidak menawarkan kontrak lebih baik jika dibandingkan dengan merek asal Eropa. Namun para pembalap setia memakai Shoei karena merek Jepang ini selalu melibatkan mereka untuk menguji atau mengembangkan helm.

MM93 berkesempatan memakai helm baru Shoei, yakni X-Spirit 3. Helm ini dibuat dari serat organik dan multi-komposit AIM+ 6 lapisan, demikian dikutip Autoevolution.

Ini memastikan material helm kaku secara optimal serta mampu menyerap guncangan. Lebih lanjut, Shoei menggarap lapisan EPS dalam helm dengan perlindungan maksimal didukung juga Quick-Release System.

Dua kali juara MotoGP tersebut mengatakan bila Shoei X-Spirit 3 telah teruji kemampuannya di beberapa balap, salah satunya ketika Marquez terjatuh pada kecepatan nyaris 300 km/jam di Misano.

Adapun, Shoei X-Spirit 3 CWR-F pada visor dilengkapi sistem kunci ganda, lapisan pelindung dari air mata dan dapat dipasangi lensa Pinlock. Helm performa tinggi ini juga memakai lapisan kain yang cepat kering sehingga menjaga tingkat kelembaban secara baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.