Sukses

Nih, Mobil Terlaris di Jepang

Toyota Prius hybrid menjadi mobil paling laris di Jepang pada semester pertama 2016. Mobil ini terjual sebanyak 142.562 unit.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Prius hybrid menjadi mobil paling laris di Jepang pada semester pertama 2016. Mobil ini terjual sebanyak 142.562 unit, hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Ini adalah model generasi keempat. Toyota Motor Corp meluncurkan Prius anyar ini pada Desember 2016, dan melaporkan penjualannya pada 6 Juli lalu.

Melansir Asahi, salah satu kelebihan mobil ini, yang membuatnya diminati masyarakat, adalah hemat bahan bakar. Mesin hybrid atau gabungan antara mesin bensin konvensional dan motor listrik memang menjanjikan hal tersebut.

Toyota Prius generasi terbaru diklaim mampu melaju hingga 40 km untuk satu liter BBM yang dikonsumsi. Pada generasi sebelumnya, konsumsi bahan bakarnya 32,6 km/liter. Tingkat efisiensi ini hanya berlaku pada mobil yang dipasarkan di Jepang.

Di posisi kedua ada Honda N-Box. Mobil ini ada di segmen kei car.

Kei car dan kendaraan hybrid adalah tren umum di Jepang. Sebab faktanya, 9 dari 10 model terpopuler bermesin hybrid. Sementara lima mobil teratas adalah kei car.

Yang disebutkan terakhir mengalami penurunan tahun ini. setahun sebelumnya, jumlahnya mencapai tujuh model. Penurunan ini disebut disebabkan karena terkuaknya skandal manipulasi efisiensi yang menjerat Mitsubishi dan Suzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini