Sukses

SUV Ramah Lingkungan BMW Hadir 3 Tahun Lagi

i5 jadi SUV yang mendukung aktivitas keluarga.

Liputan6.com, Munich - Bayerische Motoren Werke (BMW), terus memperkuat lini model ramah lingkungan. Pabrikan yang bermarkas di Munich tersebut kabarnya tengah mempersiapkan model ketiga i-Series yakni i5.

Dilansir Motor1, mobil berwujud crossover ini saling berbagi platform desain dengan SUV X5. BMW bakal memposisikan i5 di antara i3 dan i8.

BMW i5 diciptakan dari platform Flat Battery Storage Assembly (FSAR) sehingga mendukung fungsi sebagai mobil keluarga."Itu harus mampu menjadi mobil pertama dalam rumah tangga," kata Henrik Wenders, Kepala Produk BMW i-Series.

Namun demikian, BMW tidak merancang i5 dengan kemampuan jelajah yang jauh seperti halnya Tesla Model X. Mobil yang sepenuhnya berjalan dengan tenaga listrik ini hanya bisa menempuh jarak 321 kilometer.

Wenders juga mengonfirmasi adanya opsi hibrida atau tambahan mesin bakar sebagai pendukung i5 dalam menempuh jarak yang lebih jauh. "Pilihan yang lebih luas berperan penting di tahun mendatang apabila jarak cukup terbatas dan jadi biang kecemasan," katanya.

BMW memperkirakan i5 meluncur pada akhir dekade ini, yang diperkirakan konsep versi produksi akan hadir dalam dua sampai tiga tahun mendatang dengan beberapa varian. "Kami akan terus menawarkan beragam varian di masa depan sebagai fitur opsional. Ini untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini