Sukses

Intip Fitur Canggih di Mobil Masa Depan

Mobil masa depan bakal lebih safety dan tidak membosankan.

Liputan6.com, California - Seiring kemajuan teknologi, fitur di dalam mobil terus berevolusi semakin canggih. Perkembangan fitur pada kendaraan semakin memanjakan pengguna di dalamnya.

Fitur ini mencakup seluruh aspek, mulai dari peranti hiburan, panel cluster, sampai komponen pendukung keselamatan. Perangkat canggih juga tidak lagi jadi barang mewah karena mulai tersedia di model-model sejuta umat.

Dilansir Forbes, mobil keluaran 2017 bakal lebih variatif dari sisi fitur yang ingin membuat suatu kendaraan yang lebih safety, lebih menghibur, serta mampu mendukung segala kebutuhan. Sebagai standar, mobil kini telah dilengkapi kamera belakang yang mendukung kerja spion konvensional.

Bahkan, Cadillac sejak tahun lalu mulai menggunakan kamera video menggantikan spion dalam. Gambar divisualisasikan melalui layar LED sehingga pandangan tidak terhalang sandaran kepala di kursi belakang.

Fitur lainnya yang paling mencolok terdapat pada dashboard dengan panel instrumen berupa layar LED didukung sistem infotainment nirkabel. Perangkat terakhir ini bisa terhubung dengan ponsel untuk melakukan panggilan telepon atau pesan singkat hingga layanan berbasis internet.

Teknologi otonomos memang masih jauh, namun fitur pendukungnya telah diperkenalkan pada mobil-mobil yang ada saat ini. Beberapa kendaraan telah memakai rem otomatis yang bisa mencegah terjadinya tabrakan saat pengemudi kehilangan konsentrasi.

Rem akan bekerja secara otomatis mengurangi kecepatan kendaraan baik dalam situasi berjalan pelan atau kencang. Dukungan teknologi rem otomatis bisa meminimalisir risiko benturan dengan mobil lain, pejalan kaki, atau hewan yang tiba-tiba menyeberang.(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini